Ilmu Pengetahuan dan Pendapat Dengan Memanfaatkan Blog by Google

Amal Yang Paling Utama di Bulan Ramadlan

G00gl3 - Amal Yang Paling Utama di Bulan Ramadlan
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Alhamdulillah sekarang kita sudah memasuki Bulan Suci, Yaitu Bulan Suci Puasa Ramadlan. di Bulan Ramadlan ini semua ummat islam berlomba-lomba memperbanyak ibadah dan amal shaleh, karena pahala ibadah di Bulan Ramadlan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.
Ada banyak macam ummat islam mengisi bulan ramadlan dalam bentuk ibadah yang bermacam-macam, dan begitu juga yang dilakukan oleh para ulama' baik ulama' qadim maupun ulama jadid semua mempunyai cara masing-masing dalam mengisi bulan ramadlan, dan semua ibadah dan amal shaleh yang mereka lakukan bagus-bagus dan patut kita tiru.
Namun kalau kita disuruh untuk memilih dari begitu banyaknya ibadah dan amal shaleh, maka kita bisa menemukan ibadah yang paling utama yang bisa kita amalkan di bulan ramadlan ini.

Ibadah yang paling banyak dilakukan secara sungguh-sungguh dan juga telah disiarkan secara masyhur ialah ibadah membaca Al-Qur'an.
Seperti yang sudah kita ketahui, Rasulullah SAW sendiri tiap malamnya bertadarrusan bersama malaikat jibril, dan hal ini terlihat dari hadits tatkala memasuki bulan ramadlan saja.
Para sahabat Rasul sendiri juga banyak melakukan membaca Al-Qur'an saat sudah memasuki Bulan Ramadlan dan diteruskan oleh ulama qadim dan juga dilakukan oleh ulama jadid.

Melihat apa yang sudah dilakukan oleh Rasulullah SAW, Para Sahabat, Ulama Qadim dan Jadid maka sudah sangat jelas, bahwa membaca Al-Qur'an adalah Ibadah yang paling utama kita lakukan di Bulan Ramadlan. maka sangat rugi rasanya apabila kita tidak memperbanyak membaca Al-Qur'an di saat Bulan Ramadlan datang seperti saat ini.

Semoga saja di Bulan yang penuh dengan berkah ini, kita diberikan kesempatan oleh Allah untuk banyak melakukan ibadah dan memperbanyak membaca Al-Qur'an.
Dan Semoga saja semua amal ibadah kita diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala Amin, ami, Ya Rabbal 'Alamin.
Baca juga:
Amalan apa yang Paling Utama di Bulan Ramadlan?
Sarkub Ahlus Sunnah Wal Jama'ah Ala NU apa Syi'ah?



0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Amal Yang Paling Utama di Bulan Ramadlan - G00gl3